Addieni Zulfa

Kamis, 31 Oktober 2013

PROFIL PRIBADI ADDIENI ZULFA KARIMAH



Nama ku Addieni Zulfa Karimah. Aku lahir di kota batik tepatnya di kota Pekalongan. selama 10 tahun aku di besarkan kota batik. orang tua ku memutuskan untuk pindah ke Jember. Kota yang terkenal dengan JFC
(Jember Fashion Carnaval). Suasana yang dingin dan sejuk di kelilingi oleh pegunungan itulah Ambulu. Desa
di mana aku menetap. MIM 02 Pontang itulah nama sekolh SD ku. Sekolah yang berbasis islami mengajarkan anak didiknya untuk menjadi anak yang mempunyai prestasi di akademik maupun nonakademik. Aku tumbuh menjadi anak yang mempunyai semangat untuk meraih apa yang aku impikan. Sejak SD guru ku selalu memotivasi kelak menjadi orang yang sukses. Kegiatan ekstra seperti HW(Kepanduan),Science Klub dan IPM selalu aku ikuti. Aku tidak mau menajdi anak yang pasif. Saat menjelang ujian selalu aku tuk tingkatkan semangat belajar ku untuk meraih juara kelas. 3 tahun pun telah terleawati dengan kenangan SD terindah bersama guru dan teman-temanku. Aku berhasil menghafalkan juz 30 di bangku SD. Tentunya aku tidak cepat puas diri. Harus mengembangkan impian yang lain. rnBangku SD pun terlewatkan , tiba saatnya untuk memacu gas untuk berprestasi di bangku biru putih. Aku kaget ternyata aku sekolah jauh dari orang tua. SMPIT Al-Ghozali Jember adalah sekolah SMP ku. Di sana aku mendapatkan pengajaran mengenai menjadi anak yang berkepriadian sesuai Al-Quran dan Hadits. Hidup jauh dari orang tua adalah tantangan yang harus aku leawati. Tidak ada keluh kesah, harus di hadapi. Di bangku SMP aku melanjutkan hafalan ke juz 29, Alhamdulillah hafal. Aku pernah mengikuti lomba olimpiade MIPA tingkat SMP se jawa timur .
Alhamdulillah masuk final tetapi tidak menang. Tidak apa-apa , mungkin Allah belum berkehendak.
rnKenangan bangku SMP tlah terlewatkan, kini saatnya duduk di bangku abu-abu putih . tak ku sangka aku
bisa sekolah SMA. Rasanya sungguh nikmat yang luar biasa aklu bisa melanjutkan di tengah pereknomian
keluargaku yang pas-pasan. Semangat bersekolah selalu ada di dalam hati ini. Apabila kita niat ikhlas bersekolah pasti Allah akan memberikan jalan. Aku yakin itu. Di SMA aku mengikuti ekstrakulikuler yaitu
dakwah dan english club. Salah satu teman ku memberitahukan kepada ku ada beasiswa dari kaka kelas SMA Negri Ambulu yang kuliah di ITB. Dengan izin Allah dan Orang tua ku aku ikut seleksi beasiswa elektr 03. Setelah lama menunggu tiba saatnya Pengumuman . Apa yang terjadi ? Alhamdulillah, aku diterima . langsung ku sujudkan badan ini menghadap mu. Tak henti-hentinya rasa syukur ini. Ada 5 anak yang mendapatkan beasiswa itu. Orang tua ku tidak lagi harus menghadap pak guru untuk penangguhan biaya pendidikan. Aku di biayai sampa lulus SMA . Alhamdulillah
Motivasi Memilih Program Studi
Motivasi ku memlih pendidikan biologi adalah aku ingin menjadi pendidik di bidang biologi. aku suka
mepelajari tentang makhluk hidup karena itu menambah takjub ku terhadap sang pencipta. Aku ingin
membuktikan bahwa yang di al-quran itu benar . rnaku ljuga ingin memajukan negara ku agar indonesia
tercinta bisa pendidikan nya maju, tidak tertinggal oleh negara lain. Padahal negara kita mempunyai sumber
daya Manusia yang banyak.
Visi :
Bermanfaat bagi agama dan negara.
Misi :
Mewujudkan Indonesia untuk menajdi bangsa yang bertaqwa kepada Allah , cerdas dan berakhlakul karimah .
Cita - cita :
Cita-cita saya ingin menjadi seorang dosen. saya ingin sekolah ke luar negri, saya ingin memajukan negara
agar negara ku tidak lagi ada yang buta aksra. saya ningin orang tua ku tersenyum bangga melihat anaknya
menjadi orang yang sukses dan bisa bermanfaat bagi orang lain. kita tidak boleh bersikap acuh tak acuh
kepada orang lain., karena manusia seiman dengan kita adalah saudara.

0 Co0umenttt:

Posting Komentar